Halaman

Whippy Butter Cream Buatan Sendiri

 

Whippy Butter Cream Buatan Sendiri

Butter cream merupakan salah satu bahan yang sering digunakan untuk menghias cakes atau kue tart, seperti rainbow cakes, kue ulang tahun, wedding cakes, kue-kue hari raya. dan lain-lain. Tapi juga bisa digunakan untuk kue lain seperti donat dan cupcakes.

Karena biasanya memiliki warna yang beragam, selain membuat bentuk kue terlihat menjadi cantik, butter cream juga dapat menambah cita rasa kue semakin lembut, manis, dan menggugah selera.

Tapi gak semua orang suka butter cream lho ternyata. Ada yang bilang kalau butter cream itu manis banget dan bikin eneg rasanya. Memang sih kadang butter cream dengan mentega yang nggak pas dan takaran gula atau susu kental manis yang berlebihan, membuat lidah rasanya jadi gimana gitu.

Kalau Anda ingin butter cream yang tidak terlalu manis pas di lidah maka solusinya adalah membuat butter cream sendiri.

Pada umumnya bahan-bahan pembuatan butter cream hanya menggunakan mentega dan susu kental, namun kini telah banyak varian rasa dengan menggunakan bahan lainnya. Cara membuat butter cream juga cukup mudah, sehingga hal ini dapat dilakukan sendiri di rumah.

Bagi Anda yang tertarik ingin mencoba membuat butter cream sendiri di rumah, berikut cara membuat butter cream yang enak dari Instagram @lina.tjoandra, yang bahannya menggunakan full butter ditambah whip cream bubuk, jadinya rasanya Milky alias nyusu banget.

Resep ini dikatakan bisa dijadikan resep Butter Cream andalan, krn yummy banget dan ngak bikin eneg. Klo mau untuk dekorasi kue biar lebih kokoh, butternya boleh diganti margarin/mentega putih. Kalau tidak suka terlalu manis, susu kental manisnya tinggal dikurangi ya Bun.


WHIPPY BUTTER CREAM
@lina.tjoandra
 
Bahan :

  •  300 gr butter
  •  60 gr whip cream bubuk + 100 gr susu cair, aduk rata dengan whisk
  •  100 gr susu kental manis

Cara Membuat :

  • Kocok butter hingga ringan dan ngak ngendal
  • Tambahkan larutan whip cream dan susu kental manis, kocok lagi sekitar kurang lebih 5 menit.
  • Butter cream siap digunakan