Halaman

Basque Burnt Cheesecake

Nah kali inikita sedikit membahas resep kue yang lagi viral namanya Basque Burnt Cheesecake. Aslinya kue ini berasal dari Spanyol tapi sudah menyebar dan populer di berbagaai negara termasuk Indonesia. Basque Burnt Cheesecake juga telah banyak dijual di toko-toko bakery terkenal.

 

Basque Burnt Cheesecake
Gambar : Instagram @susan_gracia

Basque Burnt Cheesecake dari penampakannya orang akan melihatnya sebagai kue cheesecake gagal yang gosong. Hal ini terlihat karena bagian atasnya yang menghitam dan retak-retak karena proses karamelisasi. Penampilan ini tentu jauh berbanding terbalik dengan konsep kue cheessecake panggang yang selama ini kita ketahui seperti permukaannya yang mulus sempurna

Pada dasarnya, kue ini tak berbeda jauh dengan cheesecake umumnya, berbahan dasar keju krim atau cream cheese, gula, tepung dan mentega. Tetapi ada sedikit perbedaan dari rasa dan teksturnya, cake ini terbilang padat namun lembut creamy dengan rasa keju krim yang dominan.

Bila kalian penasaran ingin memcoba membuatnya, ayo kita coba resep kue ini dari mbak SusanGracia

Basque Burnt CheeseCake
By @susan_gracia

Bahan :

  • 750 gr creamcheese
  • 210 gr gula halus
  • 4 telur utuh
  • 350 ml whipcream
  • 20 gr terigu, ayak


Caranya :

  1. Mixer creamcheese dan gula lalu aduk rata menggunakan wisk, hingga gula larut.
  2. Tambahkan telur satu persatu, sambil terus mix hingga tercampur rata.
  3. Tuang whipcream, mix rata kembali.
  4. Lanjut masukan terigu yang sudah diayak, mix rata kembali.
  5. Tuang dalam loyang yang sudah diberi baking paper, lalu panggang dengan suhu 200 selama 1jam / sampai permukaannya terlihat hangus. Keluarkan dari oven dan dinginkan.
  6. Siap dinikmati